UPT Perpustakaan menerima kunjungan Perpustakaan Nasional RI

By Hilis 17 Okt 2018, 15:50:40 WIB Berita





UPT Perpustakaan menerima kunjungan Perpustakaan Nasional RI

Pusat pengembangan dan pengkajian minat baca Perpustakaan Nasional RI tengah melaksanakan pengumpulan data dan penyebaran instrumen dalam kegiatan pendataan perpustakaan pada tanggal 17-19 Oktober 2018 di Provinsi Banten. dengan menugaskan 2 personilnya yaitu Neni Mulyani dan Konni Novetti Bambang S. Kegiatan tersebut bertujuan untuk pemetaan perpustakaan perguruan tinggi dan sekolah. Dinas Perpustakaan dan Kearsipan (DPK) Provinsi Banten Sub Bagian Pembinaan, Ibu Dati dan Bapak Edi mendampingi utusan perpustakaan Nasional tersebut dalam kegiatan ini. Perpustakaan perguruan tinggi yang terpilih menjadi sample pendataan adalah UPT Perpustakaan Universitas Sultan Ageng Tirtayasa, sementara perpustakaan sekolah samplenya adalah SMA diwakili SMA 1 Serang, SMK diwakili SMK 7 Serang, dan MA diwakili MAN 2 Serang.

Kunjungan tersebut diterima oleh Kepala Peprustakaan, Udin Hermawan Sutanto, Kasubag Perpustakaan Hj. Tati Rahmawati, Pustakawan Untirta Nia Kurniawati dan Hilis Normania. Pada dasarnya pendataan dan pengisian  instrumen yang disebarkan adalah data perpustakaan seperti profil, gedung sarana dan prasarana, koleksi, sumber daya manusia, layanan, promosi, anggaran, kerjasama serta dokumentasi kegiatan-kegiatan. Data tersebut tidak jauh berbeda dengan data yang sudah tercantum dalam Nomor Pokok Perpustakaan (NPP) pada web Perpustakaan Nasional RI, hanya ada beberapa data tambahan yang lebih detail yang perlu diisi oleh bagian perpustakaan.

Kunjungan berlangsung sekitar 2-3 jam berjalan dengan baik, dan dilanjutkan dengan kunjungan ke perpustakaan sekolah yaitu MAN 2 Kota Serang, kemudian perpustakaan sekolah lainnya.

LINK AKADEMIK

Sistem Informasi Tugas Akhir dan Akademik (SISTA) Sistem Informasi Akademik (SIAKAD) wisuda Online web Mail Tirta Repository Tirta Administrasi Tirta Jurnal Pengumuman PMB pengumuman UMM

Statistic Kunjungan

008505


Pengunjung Hari ini : 24
Total pengunjung : 8505
Hits hari ini : 59
Total Hits : 35446
Pengunjung Online : 1